SUNRISE LAND, Yang ingin bikin Kolam ikan, sebaiknya baca 5 ide ini..

Membuat kolam ikan minimalis untuk rumah dengan space yang terbatas tentu adalah pilihan yang tepat. Konsep dalam membuat kolam ikan tentunya dipertimbangkan dengan adanya space ruang yang kosong. Selain mempertimbangkan space atau ruang kosong, dalam membuat kolam ikan juga harus memperhatikan model kolam yang akan dibuat.

Kolam ikan dibuat bertujuan sebagai media relaksasi dan dekoratif rumah. Supaya rumah tidak sepi atau sunyi, maka dibuat kolam ikan. Suara dari percikan air yang bersifat relaksatif bisa membuat penghuninya merasa tenang. Selain itu membuat kolam ikan juga bisa bertujuan sebagai hobi atau unttuk dekorasi rumah. Rumah akan lebih hidup dengan kolam ikan sebagai hewan peliharaan.

1. Kolam ikan samping
Model kolam ikan minimalis yang satu ini adalah memanfaatkan space kosong di samping dinding. Anda bisa membuat kolam kecil memanjang sepanjang dinding di bagian samping rumah Anda. Pembuatan kolam kecil ini bisa menyesuaikan bahan dari lantai atau bisa pula menggunakan bahan keramik. Karena model kolamnya adalah kolam outdoor atau di luar ruangan maka pakai warna gelap untuk bahan keramiknya dan berikan bunga-bunga air seperti eceng gondok atau tanaman air lainnya.

Karena di Indonesia memiliki dua musim yakni musim kemarau dan musim penghujan maka kolam minimalis ikan ini tentu hanya akan cocok saat musim hujan. Untuk pengaliran air bisa menggunakan air hujan ataupun air dari generator.

Lokasi kolam ikan disesuaikan dengan tujuan. Anda bisa menggunakan sisi rumah bagian samping sebagai tempat santai untuk sekadar duduk-duduk dan membaca koran. Nah, di situlah Anda bisa membuat kolam ikan samping rumah Anda.


2. Kolam ikan indoor
Membuat kolam ikan indoor atau di dalam rumah juga merupakan ide yang bagus. Bunyi percikan air dan ikan bisa menenangkan di saat stres. Kolam ikan minimalis indoor tidak perlu memakan banyak space ruangan, maksimalkan saja ruang kosong di dalam rumah. Contoh space kosong dekat tangga, Anda bisa membuatnya di situ. Di ruang keluarga atau di ruang belakang, garasi dan lain sebagainya. Satu hal yang perlu dicatat, berikanlah ventilasi di atap agar cahaya dapat masuk dan menyinari kolam ikan.


3. Kolam ikan di halaman depan
Halaman depan rumah minimalis bisa dijadikan tempat kolam ikan juga. Yang penting pintar-pintar mendesainnya saja. Contoh model kolam ikan yang cocok untuk halaman depan yang tidak terlalu luas adalah kolam ikan model Jepang. Yakni kolam yang menggunakan lapisan batu di pinggirnya. Anda hanya perlu membuat pola kolam melingkar atau bulat, kemudian tambahkan tempelan batu-batu di pinggirnya sehingga mirip kolam alami.


4. Kolam ikan halaman belakang rumah
Halaman belakang rumah adalah tempat paling menyenangkan atau tempat yang cocok untuk bersantai. Di halaman belakang ini Anda bisa membuat kolam ikan kecil minimalis. Model kolam ikan halaman belakang bisa seperti gambar di bawah ini.


5. Kolam ikan dengan batu
Kolam ikan minimalis umumnya hanya kolam seadanya. Hanya menggunakan bahan keramik dan semen. Namun Anda bisa mengkreasikan dengan memberikan bebatuan ke dalam air kolam. Sehingga akan nampak seperti kolam di sungai yang banyak batunya.






Untuk info lebih lanjut perumahan hubungi Developer PT. SUNRISE LAND PROPERTY :

082 231 231 757



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.