SUNRISE LAND, Promo KPR BTN





Promo KPR BTN • Promo KPR BTN Terbaru  • Suku Bunga KPR mulai 8.00% fixed 3 tahun pertama


Di Bulan ini, Bank BTN Kembali memberikan promo KPR terbaru bagi masyarakat yang ingin mengajukan kredit rumah melalui layanan KPR Bank BTN. Dengan harapan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah di tahun 2019 ini. Tidak hanya untuk KPR Rumah, promo KPR BTN ini juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pembelian secara kredit untuk jenis properti lain seperti Kredit Apartemen (KPA), kredit Ruko ataupun Take Over ke Bank BTN.

Promo KPR Bank BTN terbaru ini memberikan keringanan berupa Suku Bunga KPR yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Suku Bunga KPR BTN yang bukan promo. Selain itu, Promo KPR BTN ini menjadikan cicilan KPR rumah kamu menjadi tetap (fix) setiap bulannya selama masa periode promo. Karena suku bunga bersifat tetap, maka kamu tidak perlu khawatir cicilan KPR BTN menjadi naik saat terjadi kenaikan suku Bunga Bank Indonesia. Selengkapnya mengenai suku bunga Fixed bisa dipelajari melalui artikel berikut:

Sebelum mengajukan KPR ke Bank BTN, mari kita pelajari bagaimana bentuk promo KPR BTN Terbaru ini :

Promo KPR BTN
Berikut ini adalah skema promo KPR BTN terbaru yang diberikan:

Fix 8,00% untuk 3 Tahun pertama

Masih bingung? Mari kita perjelas.
Selama tiga tahun pertama, Kamu akan dikenakan suku bunga Promo KPR BTN sebesar 8,00 %. Selama tiga tahun itu juga, cicilan KPR dan suku bunga tidak akan mengalami kenaikan. Cicilan kamu tentu akan lebih ringan dalam masa cicilan tiga tahun pertama tersebut.

Simulasi
Agar lebih jelas mengenai Promo KPR BTN ini, mari kita hitung berapa cicilan perbulan yang harus kamu bayarkan setiap bulannya. Untuk memudahkan, mari kita buat simulasi KPR BTN. Misalnya Kamu ingin mengajukan KPR ke Bank BTN untuk rumah seharga 500 Juta dengan masa kredit 15 tahun dan uang muka sebesar 30% dari harga rumah, yaitu 150juta.

Seperti yang dijelaskan di atas, terdapat dua skema promo KPR BTN. Yaitu selama tiga tahun pertama suku bunga yang berlaku adalah 8.00 %.

Selama tiga tahun pertama cicilan KPR BTN yang harus dibayarkan setiap bulannya adalah sebesar Rp. 3.344.782,30,-. Cicilan ini bersifat tetap dan tidak akan mengalami kenaikan selama 3 tahun!

Memasuki tahun ke empat, maka periode promo KPR BTN ini telah berakhir. Dengan berakhirnya periode promo ini maka Kamu memasuki periode regular. Artinya suku bunga yang berlaku adalah suku bunga KPR BTN yang berlaku di pasaran, dan suku bunga bersifat tidak tetap (floating) yang bisa berubah-ubah. Selengkapnya mengenai suku bunga floating, bisa dibaca disini:

Pengertian Suku Bunga Floating
Jika suku bunga floating KPR BTN yang berlaku saat ini adalah sebesar 13.78%, maka cicilan rumah akan mengalami kenaikan menjadi sebesar Rp. 4,609,476,- setiap bulannya. Memasuki periode ini, cicilan akan mengalami kenaikan cukup tinggi. Jadi selain menghitung cicilan selama periode promo, disarankan juga untuk menghitung simulasi cicilan setelah periode promo berakhir.

[table]Harga Rumah |500 Juta
Uang Muka | 150 Juta (30%)
Masa Cicilan | 15 Tahun
Cicilan 3 Tahun Pertama |Rp. 3.344.782,30 ,-[/table]

Simulasi di atas bersifat perkiraan. Perhitungannya mungkin akan sedikit berbeda dengan yang dikeluarkan Bank BTN. Maka sebaiknya kamu konfirmasi ke Marketing Bank BTN mengenai pehitungan tepatnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.