SUNRISE LAND, DESAIN TAMAN MINIMALIS, YANG MEMIKAT HATI..

Model rumah yang dilengkapi dengan kehadiran taman kecil telah menjadi tren yang kian populer di tengah masyarakat modern. Terlebih untuk menerapkan desain taman minimalis bisa dilakukan di lahan sempit.

Desain taman pun tidak lagi harus terletak di halaman rumah. Anda bisa meletakkan taman mungil di samping, bahkan bagian dalam rumah. Tentu saja, Anda tetap harus mempertimbangkan aspek kesesuaian desain dengan lahan yang tersedia.

Namun, Anda tak perlu bingung mencari inspirasi desain taman minimalis yang modern dan unik. Artikel ini akan memaparkan beberapa ide yang mungkin cocok untuk melengkapi dekorasi desain rumah idaman Anda.

1. Sumur Mungil di Taman Bergaya Jepang


Sumur mungil ala Jepang tak mesti sumur sungguhan. Sebenarnya sumur ini lebih mirip dengan kolam kecil berbentuk serupa sumur. Posisi taman berada di halaman depan, sehingga tamu dapat menikmati keindahan taman sembari memasuki rumah.

Model taman seperti ini cukup populer digunakan dalam berbagai desain rumah minimalis kontemporer. Pemilihan tanaman juga menjadi faktor yang penting. Jangan sampai taman malah terlihat sumpek dengan tanaman yang terlalu padat.


2. Rapi dan Apik di Dalam Pot


Anda bisa mengoptimalkan potensi dari sudut rumah belakang dengan membuat taman mini berbekal beberapa pot saja. Contohnya adalah desain taman di dalam pot yang tampak pada gambar.

Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa menata kolam kecil dengan warna dan bentuk serupa pot tanaman di sebelahnya. Tanaman apung seperti teratai dan sejenisnya dapat ditempatkan di sana. Jangan lupa tambahkan pula sepasang ikan hias.


3. Gerobak Bunga di Halaman



Model taman impian tak melulu mesti memakan bujet besar. Contohnya desain dengan memanfaatkan barang-barang tak terpakai di sekitar Anda. Alih-alih peletakan pot seperti biasa, Anda dapat menggunakan gerobak kayu yang sudah tidak dipakai.

Cara membuat taman ini juga sangat sederhana. Anda cukup meletakkan beberapa pot bunga dan tanaman merambat di dasar gerobak. Kemudian biarkan tanaman tumbuh lebat, sehingga bunga-bunga kecil menutupi dasar gerobak.

Sebagai pemanis, letakkan batuan pebble putih di bawah gerobak. Anda bisa menyemen atau mematri ban dan rangka gerobak agar ia tidak bergeser.


4. Percikan Air yang Menenangkan


Suara percikan air diklaim bisa menenangkan pikiran. Demikian halnya yang menjadi konsep utama pada desain taman ini. Mewujudkan model taman ala Jepang seperti di gambar sangatlah mudah.

Lebih dari itu, model taman mungil bisa diterapkan pada model rumah apa pun. Dari rumah type 36 bahkan hunian type 45. Letakkan saja desain tanaman bertingkat dan batu besar sebagai penampung percikan air di sudut areal taman.


5. Taman Zen yang Minimalis

Satu lagi gaya taman yang tidak membutuhkan banyak ornamen yang ribet. Justru kesederhanaan adalah poin yang menonjol dari desain taman ala Zen ini. Anda memang membutuhkan banyak kerikil dan batuan pebble putih.

Namun, hasil yang Anda dapatkan akan sepadan bila pengaturan posisi komponen taman dilakukan dengan tepat. Misalnya jalan setapak yang terbuat dari kayu membuat kesan seakan-akan lantai mengapung.



Untuk info lebih lanjut perumahan hubungi :
Developer PT. SUNRISE LAND PROPERTY 
082 231 231 757


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.